----

---

Minggu, 05 Mei 2013

Resep dan Cara Membuat Kue Donat Mudah Dan Enak

Cara Membuat Kue DonatCara Membuat Kue Donat, Donat hadir dalam segala bentuk dan ukuran. Mereka adalah cara sempurna untuk memanjakan diri Anda di akhir pekan, Anda bisa beli di toko donat , tapi yang buatan sendiri lebih baikdan asyik. Berikut adalah  resep dan Cara Membuat Kue Donat  untuk merangsang selera Anda. Nikmati!

Bahan :

    2 (.25 ons) amplop ragi kering aktif
    2/4 cangkir air hangat (105 ° sampai 115 ° F)
    1 1/2 cangkir susu hangat
    1/2 cangkir gula putih
    1 sendok teh garam
    2 butir telur
    1/3 cangkir shortening
    5 cangkir semua tujuan-tepung
    1 liter minyak sayur untuk menggoreng


Untuk glasir:

    1/3 cangkir mentega
    2 cangkir gula confectioners '
    1 1/2 sendok teh vanili
    4 sendok makan air panas atau sesuai kebutuhan


Untuk taburan:

    2 cangkir gula putih
    1/2 sdt bubuk kayu manis, atau sesuai selera

Cara Membuat Kue Donat

    1.     Campur ragi dan air hangat bersama dalam ramekin kecil. Ragi kebutuhan air hangat untuk mengaktifkan, itu akan membantu donat adonan naik dan tetap mengembang. Mari aktifkan selama 5 menit.
Cara Membuat Kue Donat
    2.     Dalam mixer pada kecepatan rendah, aduk campuran ragi, susu, gula, garam, telur, mentega, dan 2 cangkir tepung. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan sendok kayu dan campuran dengan tangan, tetapi pastikan untuk bercampur bahan kering dulu, maka bahan basah secara terpisah, dan kemudian menggabungkan keduanya.

    3.     Kocok sisa tepung terigu 1/2 cangkir pada waktu selama kecepatan rendah. Lakukan ini sampai adonan tidak lagi menempel pada mangkuk.
    4.     Uleni adonan dengan tangan dan buku-buku jari selama 5 menit sampai adonan halus namun elastis.

    5.     Atur adonan ke dalam mangkuk gemuk meningkat. Tutup dengan handuk dan diamkan hingga adonan ganda dalam volume, sekitar 1 jam. Adonan akan siap ketika Anda dapat menekan jari ke dalamnya dan lekukan tetap.

    6.     Pada permukaan berupa serbuk, menggulung adonan sampai itu sekitar 1/2 inci tebal. Dipotong dengan pemotong donat berupa serbuk, atau dipotong menjadi bentuk donat dengan tangan.

    7.     Biarkan donat naik lagi hingga dua kali lipat ukuran mereka, sekitar 30 - 60 menit. Lay mereka pada sebuah nampan dan menutupi mereka dengan besar, handuk bersih.ini Cara Membuat Kue Donat yang baik..:)

    8.     Sementara donat meningkat, mempersiapkan glasir. Ini adalah glasir mentega klasik, tidak seperti Krispy Kreme glasir yang populer di Amerika. Untuk membuat glasir:

        Lelehkan mentega dalam panci di atas api sedang. Berhati-hatilah untuk tidak membakar mentega.
        Ambil mentega dari besi dan aduk dalam gula halus 'dan vanili sampai halus.
        Aduk dalam air panas satu sendok makan pada satu waktu sampai icing yang tipis, tapi tidak berair.

    9.     Panaskan minyak dalam deep fryer atau wajan sampai minyak mencapai suhu 350 ° F (175 ° C). Gunakan termometer dapur untuk presisi maksimum.
        Tips Cara Membuat Kue Donat :Untuk menghindari rasa berminyak, panaskan minyak di atas api sedang selama lima menit, dan kemudian de
ngan lembut mengurangi panas sampai termometer membaca 350 °.

    10.     Geser donat ke dalam minyak hati-hati, dengan penjepit logam atau spatula. Putar donat atas ketika mereka mengapung ke permukaan. Fry merata pada kedua sisi sampai berwarna cokelat keemasan.

    11.     Hapus donat dari minyak dan biarkan menguras rak kawat. Pastikan setiap tetesan minyak berlebih dari donat sebelum Anda glasir itu.

    12.     Sementara donat masih hangat, celupkan donat ke dalam glasir, lapisan merata. Set kering di rak kawat dan menikmati segera. Demikian adalah Cara Membuat Kue Donat, selamat menikmati !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar