----

---

Minggu, 28 April 2013

Rumus Kimia Gula Lengkap Dan Keterangan

Rumus Kimia Gula lengkap beserta keterangan dan gambar >>Rumus kimia untuk gula , Sebuah molekul sukrosa.

Glukosa dan fruktosa adalah gula monosakarida. Monosakarida adalah unit terkecil dari gula, mono yang berarti 1.

Sukrosa yang biasa disebut gula meja dan disakarida a. Disakarida adalah gula yang terdiri dari dua unit gula, di makna 2.
Rumus kimia gulaRumus kimia gula
Sukrosa diproduksi sebagai glukosa dan fruktosa bergabung bersama oleh reaksi kondensasi. Dalam proses ini molekul air dihilangkan. Lihat persamaan berikut.

C6H12O6 + C6H12O6 => C12H22O11 + H2O
Rumus kimia gula

glukosa + fruktosa => sukrosa + air

Petunjuk Rumus kimia gula: Ini adalah cara mudah untuk mengingat rumus kimia untuk sukrosa. 2 x C6H12O6 - H2O = C12H22O11




Rumus kimia gula
 Rumus Kimia Gula

Gula adalah kelompok kristal putih karbohidrat larut yang mencicipi manis di alam. Molekul gula termasuk glukosa, sukrosa, laktosa, fruktosa, maltosa, laktosa dan galaktosa. Molekul gula diklasifikasikan sebagai monosakarida atau disakarida. Tabel berikut mencantumkan molekul gula umum adalah rumus kimianya.

 Nama


 Jenis gula (mono = 1 atau 2 unit di = gula)


 Rumus kimia gula

 Glukosa


 Monosakarida


 C6H12O6

 Fruktosa


 Monosakarida


 C6H12O6

 Galaktosa


 Monosakarida


 C6H12O6

 Laktosa


 Disakarida (glukosa + galaktosa)


 C12H22O11

 Sukrosa


 Disakarida (glukosa + fruktosa)


 C12H22O11

 Maltose


 Disakarida (glukosa + glukosa)


 C12H22O11

Rumus kimia gula


Rumus kimia gula dan molekul untuk sukrosa adalah C12H22O11, Monosakarida glukosa, galaktosa dan fruktosa semua memiliki rumus molekul yang sama tetapi mereka berbeda dalam struktur molekul mereka.
Tiga umum disakarida laktosa, sukrosa dan maltosa juga memiliki rumus molekul yang sama tetapi berbeda dalam rumus struktural mereka. Laktosa juga dikenal sebagai 'gula susu' karena terutama ditemukan dalam produk susu. Intoleransi laktosa adalah kelainan genetik yang mempengaruhi banyak orang yang kekurangan enzim yang diperlukan untuk memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa. Hal ini untuk mencegah laktosa yang diserap oleh tubuh. Sukrosa diperoleh dari tebu dan gula bit dan biasa disebut gula meja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar