----

---

Sabtu, 29 Juni 2013

Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari

Cara Membuat Listrik Tenaga MatahariCara Membuat Listrik Tenaga Matahari dengan mengetahui Cara Membangun Panel Surya

Apakah Anda ingin untuk menghemat anggaran uang Anda ? karena banyak kewajiban  pembayaran harus dilakukan ? Tak dapat disangkal, BBM naik, TDL naik, Sembako naik, biaya Pendidikan Naik ? Bukan masalah idealisme. Tapi Kenyataannya memang ini bukan tugas yang mudah untuk dilakukan mengingat fakta bahwa Anda benar-benar perlu membeli kebutuhan dasar seperti makanan, air, pakaian, dan banyak lagi. Sebaliknya, Anda juga perlu menabung untuk kebutuhan masa depan seperti masalah darurat kesehatan, perbaikan fasilitas rumah tangga yang rusak, tagihan listrik dan air, dan banyak lagi. Masalah ini cukup sulit untuk terurai. Namun, hanya diingat bahwa, "Jika ada masalah, akan selalu ada solusi." misalnya dengan Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari
Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari

Salah satu cara untuk mendapatkan anggaran keuangan praktis, sementara harus melayani semua kebutuhan primer dan sekunder, adalah dengan mengerahkan upaya manual ekstra dan memodifikasi. Misalnya, Anda dapat membuat panel surya buatan sendiri menggunakan bahan murah. Selain itu, panel surya adalah perangkat yang digunakan untuk mengumpulkan energi dari matahari. Perangkat ini biasanya ditempatkan di atap dan jendela. Ini mengubah sinar matahari menjadi listrik. Melalui ini, Anda dapat menghemat energi rumah, sehingga menghemat uang Anda melalui tagihan listrik lebih rendah. Untuk itu anda harus mengetahui Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari
Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari

Selain itu, dengan belajar bagaimana Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari, Anda akan dapat menyimpan sebagian biaya, baik dari uang yang dibutuhkan untuk perlengkapan buatan sendiri sistem tenaga surya Anda. Dalam menciptakan panel surya buatan sendiri, Anda tidak perlu bantuan dari installer profesional sejak prosedur yang sangat sederhana untuk diikuti. Di bawah ini adalah 10 langkah mudah dalam membuat panel surya buatan sendiri:

Langkah Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari


    1.    Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk proses kerja ringan. Hal-hal yang harus dikumpulkan tercantum di bawah ini dalam bagian "apa yang Anda butuhkan" .
    2.    Menggambar grid ke kayu lapis untuk menentukan penempatan dan pengukuran dari sel surya. Dalam setiap panel, setiap sel surya berbeda dari yang lain dalam hal ukuran dan jumlah.
    3.    Untuk dasar panel, memotong kayu lapis sesuai dengan ukuran grid menggunakan gergaji melingkar.
    4.    Untuk bingkai panel, memotong kayu 1 x 1 inci sesuai dengan panjang yang tepat. Kemudian, pasang tepi kayu ke kayu lapis dengan menggunakan sekrup dan tertidur.
    5.    Cat struktur kayu selesai menggunakan cat luar untuk melindungi dari unsur-unsur.
    6.    Membentuk rangkaian sel surya dengan solder tab. Tab dari belakang satu pergi ke bagian belakang di baris berikutnya. Ingatlah untuk berhati-hati ketika melakukan langkah ini karena tab yang mudah pecah.
    7.    Pasang sel surya ke dasar panel didasarkan pada pola grid sebelumnya buatan menggunakan lem.
    8.    Mengumpulkan kawat tembaga yang akan dijalankan dengan sistem listrik dan memblokir inline dioda. Dioda akan mencegah baterai dari pemakaian kembali melalui sel.
    9.    Amankan plexiglass di atas panel.
    10.    Rekatkan plexiglass di tempat menggunakan lem.
    11.    Nah sekarang selesai sudah panel surya buatan anda sendiri!

Video






Tips Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari


    Tabbing dan bussing adalah dua aplikasi yang menghubungkan sel surya individu bersama-sama untuk membentuk modul surya (atau panel surya). Aplikasi ini juga menyediakan sebuah metode untuk mentransfer daya dari sel surya untuk output daya, kotak persimpangan. Interkoneksi sel surya terjadi ketika sel surya individu bergabung bersama dengan tabbing pita (juga disebut merangkai pita), membentuk sekelompok sel surya. Hal ini sering disebut sebagai sel tabbing (atau merangkai). Pita tabbing membawa sel surya yang saat ini pita yang lebih besar, pita bus, yang kemudian membawa kekuatan dari kelompok sel untuk kotak persimpangan modul untuk output akhir.

    Laminasi adalah proses utama dalam pembuatan modul surya. Dalam proses ini, semua bahan yang ditekan ke dalam laminasi secara keseluruhan. Pada tahap pertama, udara di ruang mesin dipompa keluar dan berbalik untuk disedot. Kemudian, pemanasan pada 150 ° C dan menekan akan laminasi semua bahan bersama-sama. Biasanya seluruh siklus laminasi (termasuk waktu bongkar muat) adalah sekitar 6 menit.
    Dalam proposal ini, lem silikon tersebar di sisi belakang kotak sambungan secara manual, dan kemudian kotak persimpangan adalah tetap secara manual di sisi belakang panel.

    Solar sel ukuran standar adalah 156mm × 156 mm ukuran, kadang-kadang sel memiliki 125 mm x 125 mm ukuran. Untuk membuat panel ukuran yang berbeda sel harus diperlukan untuk memotong ukuran khusus. Setelah pengujian sel, sel adalah pemotongan dalam mesin laser cutting sel surya. Mesin ini adalah mesin sepenuhnya otomatis di mana ukuran yang kita ingin memotong sel yang ukuran dicatat dalam sistem perangkat lunak otomatis. Beberapa spesifikasi teknis mesin CNC. Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari
Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari
  

Apa yang Anda butuhkan :


  1.     Penggaris
  2.     Pensil
  3.     Circular Saw
  4.     Silicone Caulk
  5.     Bor
  6.     Obeng
  7.     Lembar Plywood 3/8-inch
  8.     1 x 1 inci Kayu
  9.     Cat
  10.     Sel Surya
  11.     Gun solder
  12.     Patri
  13.     Lem
  14.     Kawat Tembaga
  15.     Memblokir Diode
  16.     Plexiglass
    Energi surya merupakan sumber energi tak terbatas. Anda harus mengambil keuntungan dari manfaat ini tidak hanya untuk diri sendiri tetapi untuk lingkungan juga. * Melalui upaya Anda untuk membuat panel surya buatan sendiri, Anda dapat membantu dalam mencegah pencemaran lingkungan dengan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil.Cara Membuat Listrik Tenaga Matahari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar