----

---

Selasa, 25 Juni 2013

Penyakit Kuku Pada Anak

Penyakit Kuku Pada Anak, Kelainan pada kuku anak-anak bukan hanya sekedar masalah kosmetik, tapi kadang-kadang gejala dari penyakit yang lebih serius. Psoriasis, lichen planus, alopecia areata, epidermolisis bulosa, herpes whitlow dan onikomikosis adalah beberapa penyakit yang paling umum yang mempengaruhi kuku pada anak-anak.

    Onychomycosis
Penyakit Kuku Pada Anak


        Onychomycosis adalah hasil dari infeksi jamur yang menyebabkan Penyakit Kuku Pada Anak, kuku menjadi tebal, berubah warna atau bahkan rusak. Pengobatan diperlukan untuk menghindari kuku menjadi begitu tebal sehingga mereka menimbulkan rasa sakit. Kuku kaki lebih terpengaruh daripada kuku dan onikomikosis terlihat lebih sering pada orang dewasa dibandingkan pada anak-anak. Untuk kasus ringan sampai sedang, pengobatan topikal sering digunakan. Kasus yang lebih parah pada anak-anak memerlukan mengambil kapsul anti-jamur.

    Alopecia areata

Penyakit Kuku Pada Anak

        Alopecia areata (AA) adalah penyakit rambut rontok, tetapi sering menyebabkan Penyakit Kuku Pada Anak. Nail pitting, kuku menjadi cekung, shedding dan kulit merah kuku di sekitar kuku adalah gejala kemungkinan AA, serta rambut rontok. Saat ini tidak ada obat dikenal, namun, pengobatan topikal ada.

      

    Lichen Planus

Penyakit Kuku Pada Anak

        Lichen planus (LP) adalah penyakit inflamasi pada kulit dan mulut. LP sebagian besar ditandai dengan gatal yang intens dan dapat menyebabkan Penyakit Kuku Pada Anak, khususnya pada akar kuku. Gejala khas termasuk ridging, membelah, menipis atau kehilangan kuku, namun sebagian besar kasus LP terlihat pada orang dewasa usia menengah dan jarang terjadi pada anak-anak.




    Epidermolisis bulosa

Penyakit Kuku Pada Anak

        Epidermolisis bulosa (EB) adalah Penyakit Kuku Pada Anak yang merupakan kelainan genetik di mana dua lapisan kulit, epidermis dan dermis, kurangnya konektor untuk menahan mereka bersama-sama. Gesekan dibuat oleh menggosok dari dua lapisan. Akibatnya, Anda mendapatkan lecet dan luka menyakitkan. Anak-anak dengan EB telah disebut sebagai "Kupu-kupu Anak," "Cotton Wool Babies" atau "Crystal Skin Children" karena kulit menjadi sangat rapuh. Tidak ada obat dikenal untuk EB.



    Psorias

Penyakit Kuku Pada Anak

        Psoriasis Penyakit Kuku Pada Anak berbeda dari psoriasis kulit, tapi kebanyakan orang yang memiliki psoriasis kuku juga memiliki psoriasis kulit. Anak-anak sering akan menunjukkan kondisi ini sekitar usia sekolah dengan kuku menjadi diadu atau kasar. Psoriasis adalah kronis tanpa obat dikenal dan akan berlangsung sepanjang kehidupan seorang anak, namun, diketahui untuk pergi ke pengampunan dari waktu ke waktu.



    Herpetic whitlow

Penyakit Kuku Pada Anak

        Herpetic whitlow (sering disebut "tangan herpes" atau "herpes jari") Penyakit Kuku Pada Anak yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV). Hal ini sering terjadi pada anak-anak sebagai akibat dari kebiasaan mengisap jempol dengan infeksi pada mulut atau bibir. Seperti semua strain virus herpes, sangat menular, bahkan jika gejala tidak hadir. Herpetic whitlow benar-benar terjadi pada kulit di mana saja di jari, tetapi sering pada kuku. Gejala biasanya akan membersihkan diri dalam hitungan minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar