----

---

Sabtu, 06 Juli 2013

Mengetahui Kandungan Kulit Pisang Beserta Manfaatnya

Kandungan Kulit Pisang
Mengetahui Kandungan Kulit Pisang Beserta Manfaatnya, Mengkonsumsi buah pisang tanpa mengupas pisang ternyata lebih kaya kalium dibandingkan daging buahnya.
Meskipun tidak banyak orang mengkonsumsi seluruh pisang, kulit pisang sebenarnya bisa dimakan. Namun, Anda harus memilih pisang organik bila memungkinkan, karena buah pisang yang non-organik di kahwatirkan dapat memiliki residu pestisida pada kulitnya. Kulit pisang kadang-kadang digunakan secara topikal sebagai obat herbal untuk kutil. Mereka juga digunakan sebagai bahan dalam sejumlah makanan, seperti mie,


Kandungan Kulit PisangApa saja Kandungan Kulit Pisang ? dan berapa banyak nilai gizi kulit pisang? Mengapa kita mengupas pisang sebelum makan dan tidak makan dengan kulitnya? Pakar Kimia dan biologi mengevaluasi kandungan kulit pisang matang, bertujuan menggunakan potensinya sebagai sumber serat makanan dalam gizi manusia. Dua jenis tepung dibuat dari kulit pisang: a) tidak diobati (UT), dicuci dan dikeringkan kulitnya, b) yang diobati (SMB), menggunakan kulit diobati dengan natrium metabisulfit dan asam sitrat, dalam upaya untuk meminimalkan penggelapan tepung. Seperti yang diharapkan, tepung kulit pisang diturunkan menjadi sumber penting dari serat (NDF), sesuai sekitar 32% dari berat kering nya. Penambahan tepung ini untuk diet kasein basal menurunkan kecernaan protein dan meningkatkan curah tinja dari tikus, yang merupakan efek terkenal dari serat makanan. Namun, tidak mengubah kualitas protein, karena tidak ada perbedaan dalam nilai-nilai PER dari diet belajar, di samping itu, pertumbuhan tikus yang diberi diet yang mengandung kulit pisang tidak berbeda dengan pakan kontrol makan. Hasil ini menunjukkan kelayakan studi teknologi bertujuan pengembangan produk makanan dengan kulit pisang. Selain itu, tes biologis harus direalisasikan dalam penjelasan dampaknya dalam asupan makanan dan parameter biokimia.




Musa sapientum (pisang) kulit dianalisis untuk mineral, nutrisi dan anti - nutrisi
isinya. Hasil kandungan mineral menunjukkan konsentrasi (mg / g) dari kalium,
kalsium, natrium, besi, mangan rubidium, brom,, strontium, zirkonium dan niobium
menjadi 78,10, 19,20, 24,30, 0,61, 76,20, 0,04, 0,21, 0,03, 0,02 dan 0,02 masing-masing. itu
persentase konsentrasi serat protein, lemak kasar, karbohidrat dan minyak mentah adalah 0,90,
1,70, 59,00 dan 31,70 masing-masing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika kulit yang benar
dieksploitasi dan proses, mereka bisa menjadi sumber berkualitas tinggi dan murah karbohidrat
dan mineral untuk ternak


Kandungan Kulit Pisang  Dengan kandungan kulit pisang yang disebutkan diatas, tidak salah bila kulit pisang juga dapat memberikan sejumlah manfaat untuk tubuh. Dibawah ini adalah beberapa manfaat kulit pisang yg bisa anda maksimalkan :

    Dapat meningkatkan kadar serotonin, serotonin merupakan neurotransmitter monoamina yg terutama ditemukan pada gastrointestinal (GI) saluran dan system saraf pusat (SSP). fungsi dari serotonin ini adalah untuk mengatur kerja usus, serta untuk regulasi suasana hati, selera makan, tidur, kontraksi otot dan sebagainya.
    Baik untuk meningkatkan kesehatan mata dan melindunginya dari katarak.
    Dapat bersifat sebagai antioksidan alami.
    Mengurangi resiko degenerasi makula*.
    Dapat memurnikan air serta logam berat dalam tubuh.
    Membantu meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan luka.
    Mengatasi gatal pada kulit akibat gigitan nyamuk.
    Dapat menghaluskan kulit.
    Dapat digunakan untuk mengobati kutil.
    Kulit pisang dapat menyembuhkan sakit kepala, caranya dengan menumbuk kulit pisang lalu menempelkannnya pada bagian dahi.


Kalium

Kandungan Kulit Pisang

Kandungan Kulit Pisang sangat tinggi kalium, dan pada kenyataannya mereka kadang-kadang digunakan sebagai pupuk untuk memperkaya kalium dalam tanah. Kalium sangat penting untuk kesehatan yang baik, karena sangat penting untuk transmisi saraf dan dapat membantu mengurangi tekanan darah. Kekurangan kalium menyebabkan kelelahan, kelemahan otot, detak jantung penyimpangan dan depresi. Daging pisang juga merupakan sumber potasium yang baik, tetapi tidak sekaya kulitnya.


Kandungan Kulit Pisang adalah sumber serat. Menurut Jurnal Ilmu dan Teknologi bulan November-Desember 2009 isu "Songklanakarin ," kulit pisang mengandung sekitar 50 g serat per 100 g. Para penulis mencatat bahwa karena kandungan serat yang tinggi, kulit pisang dapat digunakan sebagai bahan fungsional untuk pengayaan serat. Konsumsi serat dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk perlindungan terhadap penyakit jantung dan kanker.

Benign Prostate Hiperplasia


Edisi September 2009 dari "Bioscience, Bioteknologi dan Biokimia" melaporkan bahwa ( Kandungan Kulit Pisang )ekstrak kulit pisang secara signifikan menekan kelenjar prostat pembesaran pada tikus yang diobati dengan testosteron. Para peneliti juga menguji ekstrak pada sel kanker prostat manusia terisolasi dan lagi mencatat bahwa ekstrak memupuk pertumbuhan sel testosteron-induced. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menyelidiki kemungkinan menggunakan ekstrak kulit pisang untuk pengobatan hiperplasia prostat jinak.
Kandungan Kulit Pisang

Kutil


Kulit pisang yang digunakan dalam pengobatan herbal untuk menghilangkan kutil, mungkin karena kandungan kalium yang tinggi. Sepotong kulit pisang segar biasanya diletakkan pada kutil dan diikat dengan pita medis semalam. Buka tutup di pagi hari, kutil direndam dalam air hangat dan digosok dengan batu apung untuk mengangkat kulit mati. Praktisi pengobatan herbal melaporkan bahwa perbaikan harus dilihat setelah sekitar dua minggu. Kandungan Kulit Pisang

Demikianlah ulasan singkat mengenai Kandungan Kulit Pisang dan manfaat kulit pisang untuk tubuh, semoga setelah membaca artikel ini, anda akan sedikit lebih mengentahui tentang kegunaan kulit pisang selain bagian buah pisang itu sendiri.

2 komentar: